CEO GENERAL ELECTRIC DAN CEO KRAFT FOODS

Dipublikasi pada 03/12/2012 oleh Danang Sudarso Widya Prakoso Joyo Widakdo EK10

Marketing Management Class with Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc

Inspirational Quote:

Jeff Immelt selaku CEO General Electric: Gagal dalam mendapatkan pekerjaan tidaklah lebih buruk, dari pada mendapatkan pekerjaan tetapi gagal dalam melaksanakan tugas dengan baik.

GE

Vidio yang ditayangkan dalam kuliah kali ini, menghadirkan dua CEO perusahaan terkemuka diamerika yaitu CEO Exchange yaitu Jeff Immelt selaku General Electric dan CEO Kraft Foods yaitu Irene Roosevelt. Kemampuan Jeff Immelt selaku General Electric yaitu mampu menguasai hal yang baru, memprediksikan kebutuhan masa depan, peduli lingkungan, target besar pada Business to Business, positioning dapat menguasai dunia dengan produknya. Sejarah kepemimpinan Jeff Immelt baru menjabat empat hai ketika tragedi 11 September 2001. Jeff Immelt menekankan perlunya tim kerja dengan secara teratur menemui karyawan, mengirimkan email yang tulus dan menggunakan humor untuk menurunkan tekanan. Immelt harus merespon peristiwa 11 September dengan cepat dan meminimalkan dampaknya bagi General Electric.

Strategi yang dikembangkan oleh Jeff Immelt:

  • Kembali ke warisan teknologi General Electric dalam skala global
  • Globalisasi
  • Bertaruh pada tiga bidang

Masing-masing bagian ini untuk proses penciptaan kembali dan untuk menjadi besar.  Pada tahun 2006 Jelf Immelt, “ Kita harus mengubah perusahaan jadi lebih inovatif dan kuat sehingga mampu menghadapi lingkungan baru.

Kesuksesan General Electric meliputi:

  • Leadership (Kepemimpinan)
  • Adaptability (Kemampuan beradaptasi)
  • Talent (SDM berbakat)
  • Influence (Pengaruh)
  • Network ( jaringan kerjasama

Inspirational Quote:

Irene Roosevelt selaku CEO dari Kraft foods : Fokus pada konsumen, turun langsung kepada konsumen,  target Business to Customer.

Irene-Rosenfeld1-150x150

Chairman/CEO Kraft Foods Inc yaitu Irene Roosevelt, seorang pemimpin perusahaan makanan ringan global yang baru. Dengan kinerja secara professional dan langsung terlibat dalam pemasaran berhasil membuktikan bahwa dengan memahami keinginan konsumen, perusahaan bisa mendapatkan keuntungan besar. Sebagai produsen besar makanan dan produk minuman, persaingan yang ketat pada harga dan kualitas serta merek yang berkualitas, serta strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan Iklan dan menghasilkan merek pemasaran dalam memainkan peranan penting dalam memenuhi permintaan konsumen dan membangun loyalitas. Sedangkan untuk mengembangkan produknya strategi yang terus dilakukan adalah dengan inovasi secara menyeluruh baik dari segi rasa, merek dan lain-lain, agar produsen dan konsumen tidak jenuh dengan prodak terdahulu. Untuk strategi pemasarannya perusahaan umumnya beroperasi dalam negeri serta mengembangkan sayap industri ke luar negeri, ataupun keNegara berkembang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s