Daftar Pertanyaan Kelompok 3 ” Bab 6 & Bab 7″

  • Masetya Mukti, P056111863.10EK
    • Berbicara ttg nilai posisi strategis perusahaan, tdk jarang faktor internal non-finasial seperti konflik dgn buruh, memberikan pengaruh thdp nilai perusahaan di pasar modal. lalu bgmn relevansi nilai2 internal non-finasial tsb dlm penentuan posisi strategis perusahaan dan restrukturisasi kerangka kerja?
  • Dwi Nur Rifatin Oetami, P056111783.10EK
    • Sejauhmana restrukturisasi kerangka kerja butuh dilakukan? haruskah secara reguler? atau kondisional?
  • Asmaul Husnah,  P056111733.10EK
    • Di Indonesia, mayoritas industri adalah berkapasitas UKM. sejauhmana efektivitas dan efisiensi Balance Scorecard diterapkan di level UKM dalam arti kemungkinan digunakan sbg instrumen unutk meningkatkan kapasitas industrinya?
  • Niken Dyah Kusuma Dewi,  P056111883.10EK
    • Bagaimana implementasi The McKinsey Pentagon bagi idustri dlm dalam negeri dalam menghadapi era CAFTA?
  • Hariono,  P056111823.10EK
    • dalam menentukan strategi pemasaran, manakah tujuan yg lbh utama dicapai antara: omzet, margin(profit) atau shareholder value?
  • Dian Widi Prasetyo, P056111773.10EK
    • Bagaimana keterkaitan antara citra produk perusahaan yang sudah go publik dengan nilai saham perusahaan di bursa efek
  • Adi Wiyono, P056111703.10EK
    • Bisakah digambarkan contoh perusahaan agribisnis Indonesia yang mengimplementasikan Rencana Pemasaran Strategis berbasis shareholder value?
  • Kurniawan Muhammad Nur, P056111853.10EK
    • Bagaimana cara mengukur nilai posisi strategis suatu perusahaan dlm kompetisi bisnis yg dihadapinya?
  • Indah Eko Suryani, P056111833.10EK
    • Bagaimana menurut pendapat anda dalam melakukan penilaian kinerja perusahaan saat ini mengingat penilaian posisi perusahaan secara keseluruhan dan tingkat unit operasi belum dapat dipercaya dalam mengukur penilaian dalam jangka panjang?
  • Sandryas Alief Kurniasanti, P056111903.10EK
    • Bagaimana membangkitkan kelesuan pasar atau konsumen melalui strategi daya tarik pasar yang bisa dikembangkan oleh seorang manajer?
  • Firda Rachma Amalia, P056111813.10EK
    • Bagaimana cara mengantisipasi jangka panjang bagi perusahaan dalam menghadapi ancaman adanya barang subtitusi dan perusahaan-perusahaan competitor baru yang akan muncul di pasar seiring dengan meningkatnya daya tarik pasar?
  • Ujang Tri Cahyono,  P056111963.10EK
    • Manakala ada sebagai seorang manajer perusahaan yang akan berdiri, bagaimana anda meyakinkan pihak investor untuk dapat menilai keunggulan competitive perusahaan anda sehingga mereka mau menginfestasikan dananya untuk perusahaan saudara ?
  • Sari Wiji Utami, P056111913.10EK
    • Bagaimana metode atau cara untuk membangkitkan nilai posisi strategis perusahaan dimata konsumen ketika perusahaan tersebut pernah bangkrut atau gulung tikar
  • Uri Anjarwati, P056111973.10EK
    • Bagaimana keterkaitan antara jiwa kewirausahaan dengan seorang manajer yang bertujuan untuk meningkatkan nilai bagi pemegang saham dan mengangkat citra perusahaan melalui strategi perusahaan bagi pemegang saham ?
  • Sefri Ton, P056111923.10EK
    • Bagaimana melakukan penilaian posisi strategi dengan hanya mengandalkan data yang terkumpul, bagaimana peran indikator kinerja untuk penilaian posisi tersebut kaitkan dengan strategi marketing mix ?
  • Tantri Wijayanti, P056111953.10EK
    • Untuk menciptakan dan menguasai keunggulan kompetitif dan keberlanjutan keuntungan, perusahaan harus memaksimalkan semua pengendali nilai strategis yang dimilikinya. Dalam upaya maksimalisasi nilai strategis tersebut perlu adanya target tingkatan kerja, pendekatan yang paling baik adalah dengan cara mencari perbandingan dengan pesaing. Menurut kelompok 3, bagaimana jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan monopoli atau yang berposisi sebagai market leader? Apakah sebuah market leader harus menjadikan chalengger dan follower mereka sebagai bahan perbandingan, bukankah market leader yang biasanya dijadikan patokan atau tolak ukur?
  • Ardito Atmaka Aji, P056111723.10EK
    • Salah satu faktor yang mempengaruhi daya tarik pasar adalah struktur kompetisi pasar, yang salah satu poinnya adalah ancaman dari produk substitusi. Tolong dijelaskan terkait masing-masing tipe substitusi dan berikan contohnya.
  • Shinta Setiadevi, P056111933.10EK
    • Berdasarkan materi yang dipaparkan, kami melihat bahwa penilaian posisi strategis hanya dapat dilakukan pada perusahaan yang telah berjalan. Hal ini disebutkan dari pernyataan tahap pertama dari penilaian posisi strategis adalah mengidentifikasi apakah bisnis sudah berjalan sukses atau belum. Bagaimana dengan perusahaan baru? Bagaimana cara untuk menilai posisi strategisnya?
  • Saleh Assagaf, P056111893.10EK
    • Berdasarkan materi yang dipaparkan terlihat bahwa seorang pemasar harus mengoptimalisasi pasar yang sudah ada.Bagaimana dengan konsep penciptaan produk berdasarkan inovasi sehingga dapat menciptakan pasar?Bagaimana korelasi antara kedua konsep ide tersebut?
  • Edi Sucipto, P056111803.10EK
    • Menurut kelompok 3, apa dan jelaskan fokus strategi terbaik untuk produk-produk yang bersifat kebutuhan?

Adetiya Prananda Putra, P056111693.10EK

  • Ada 2 kekuatan yang mempengaruhi dinamika pasar, yaitu perubahan lingkungan dan evolusi pasar. Tolong dijelaskan bagaimana bentuk evolusi pasar yang dapat mempengaruhi dinamika pasar dan tolong disertakan dengan contohnya.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s